Skip to main content
YUUARI

follow us

Cara Flash Lenovo A6000/ A6000 Plus Tanpa PC

Apakah handphone Lenovo A6000 Anda hanya muncul tulisan Lenovo saja (Bootloop)! Apakah Lenovo A6000 Anda lupa sandi pola kunci atau password nya ! Apakah Hp Lenovo A6000 Anda berhenti sendiri saat buka beberapa aplikasi ! dan lain-lain. Jangan bingung jika itu masalahnya dam tak perlu khawatir atau galau karena masalah Hp Anda terjadi pada hampir semua merk handphone, bukan hanya Lenovo saja. Nah untuk mengatasi masalah tersebut biasanya pengguna Lenovo langsung membawa hp ke service center atau tukang service Hp terdekat.

Melalui artikel kali ini mimin akan berbagi sedikit info, bagaimana cara memperbaiki sendiri beberapa kerusakan Hp Lenovo A6000 bootloop, hp Lenovo A6000 tidak bisa dibuka karena lupa sandi pola atau password, Lenovo A6000 gagal membuka beberapa aplikasi gara-gara pada sistem error dan lain-lain. Cara yang mimin gunakan untuk mengatasi beberapa masalah tersebut ialah Flash Firmware original Lenovo tanpa memakai komputer atau PC. Cara ini sangatlah aman, cepat dan dijamin tanpa menghanguskan garansi pada pabrik jika masa garansi belum habis.

Seperti memperbaiki cara umum yang di pakai untuk melakukan Flash Firmware pada handphone yaitu memakai Komputer atau PC. walau kita punya perangkat PC mungkin pada saat melakukan Flas kita diribetkan dengan aplikasi Tool untuk menghubungkan antara handphone dan PC (driver), Software Flashing (misal nya Flashtool untuk handphone yang menggunakan Qualcomm Flash Image Loader (QFIL) atau chipshet mediatek untuk handphone yang menggunakan chipset Qualcomm)) dan pasti nya juga file Stock Rom Firmware. Hp Lenovo memiliki kelebihan dari sisi kemudahan untuk proses Flashing ini. ada Mode Recovery ( Hard reset) yang disediakan oleh Lenovo untuk mengatasi berbagai kerusakan tersebut diatas. Oke, Langsung saja kita mulai tahap panduan cara memperbaiki Hp Lenovo A6000 dalam keadaan Bootloop tanpa PC.

Memperbaiki Hp Lenovo A6000/A6000 Plus Bootloop Tanpa PC

Langkah Pertama : Siapkan file Firmware Lenovo A6000 atau A6000 Plus

Untuk memperbaiki hp Lenovo A6000/plus tanpa PC, kita siapkan dulu bahan-nya. Bahan yang dibutuhkan yaitu file Firmware Lenovo A6000/plus. Firmware bisa Anda dapatkan melalui link yang mimin sediakan berikut ini :

Firmware Lenovo A6000
Unduh via Support | Google Drive

Jika handphone Anda Lenovo A6000+ Plus, download Firmware-nya dengan link dibawah ini :

Firmware Lenovo A6000+ Plus
Unduh via Support | Google Drive

Sesuaikan bahan Firmware yang Anda pakai dengan tipe handphone Lenovo yang dimiliki


Langkah Kedua : Masukkan file Firmware ke SD Card

Masukkan file Firmware Anda ke dalam SD Card dan pastikan SD Card yang berisi bahan Firmware terpasang didalam HP Lenovo yang akan di Flash.

Langkah Ketiga : Proses Flashing HandphoneTanpa PC
  • Matikan Handphone lenovo Anda. Jika dalam posisi bootloop, copot baterai untuk mematikannya secara paksa, dan pasang kembali baterai nya.
  • Tekan dan tahan secara bersamaan Tombol Volume down + Volume Up + Power sampai muncul logo Lenovo dan tampilan menu layar seperti dibawah ini, jika sudah lepaskan tombol-nya :
  • Pilih menu wipe data/factory reset (Jika didalam menu recovery layar atau Touchscreen hp anda tidak bisa berfungsi, anda bisa menggunakan Tombol Volume Up/Down Untuk memilih menu kebawah dan keatas lalu gunakan Tombol Power untuk memilih / OK)
  • Kemudian pilih wipe cache partition (sama dengan langkah diatas, pakailah tombol power untuk memilih /OK)
  • Seterusnya pilih apply update from sdcard lalu cari file firmware yang sebelum nya Anda taruh di dalam sdcard pada langkah kedua 
  • Tunggu hingga proses instalasi file firmware selesai. (Jangan tekan tombol apapun saat dalam instalasi berlangsung)
  • Jika proses install sudah selesai, hp anda akan melakukan Reboot dengan sendiri nya.
  • Jika handphone lenovo Anda sudah bisa reboot, bersabarlah karena memerlukan waktu lama sehingga masuk ke home screen. Untuk masuk ke Home screen biasa nya membutuhkan waktu kurang lebihnya 4 – 10 menitan dan bisa saja lebih.
  • Selesai
Demikian arikel ini  tentang cara memperbaiki hp Lenovo A6000 dan A6000 Plus bootloop tanpa PC. Semoga bermanfaat untuk kalian semua dan Terimakasih.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar