Skip to main content
YUUARI

follow us

Mengatasi Penolakan Daftar Adsense: Navigasi Sulit

Bagi pertama orang mengajukan website mereka ke situs google adsense yang tidak memperhatikan tampilan, tata letak wiget, menu dan konten pada website, akan 90 persen hasil mendaftar atau hasil balasan dari google adsense adalah penolakan dan 10 persen sisanya approve dengan hasil keberuntungan.

Untuk alasan penolakan-nya banyak, salah satunya yang pernah saya alami saat pengajuan karena saya kurang teliti adalah situs tidak dapat di jangkau atau di sebut situs tidak aktif, konten salinan, navigasi sulit, dan sebagainya.

Dari beberapa alasan penolakan adsense yang saya sebutkan di atas yaitu konten salinan, sudah saya berikan cara dan solusi cara mengatisanya kalian bisa membacanya di postingan saya sebelumnya yaitu tentang cara mengatasi Inventaris: Konten Salinan.

Pada kali ini saya akan memberikan solusi untuk mengatasi ditolak google adsense dengan alasan Inventaris: Navigasi sulit.

Apa itu navigasi?

Navigasi dalam artian saya di website adalah pandu arah yang memberikan posisi sebuah link yang memudahkan para pengunjung untuk menjelajahi suatu website.

Saya akan memberikan contoh, bagaimana peletakan menu yang benar?

Kalian bisa melihat template dari mas sugeng yaitu viomagz menunya ada di header [atas] dan di bawah [footer] atau bisa kalian melihat juga menu yang ada pada template nubiefast dari arlina design, menunya ada di atas semua [header].

Terus bagaimana atau apa yang tepat untuk mengisi menu tersebut?

Untuk menu pendukung seperti about, contact, privacy policy, disclaimer dan sitemap, kalian bisa mengisi menu tersebut dengan link biasanya saja ke halaman tersebut.

Sedangkan untuk menu utama, ini yang membuat saya agak bingung temen-temen dulu pertama kali saya mendaftar adsense dengan menu utama mengarah ke link label satu dua kali di tolak dan akhir di terima juga itu pada tahun 2018, tetapi pada tahun ini kemungkinan menu utama di isi dengan link  yang menuju label 90% akan di tolak adsense.

Untuk mengatasinya kalian bisa mengisi menu utama dalam website kalian menuju link halaman, kalau tidak bisa juga kalian bisa mengisinya dengan link yang menuju ke artikel kalian.

Tambahan, cek link di website kalian pastikan tidak ada link error dan kalau ada link error segera perbaiki.

Demikian artikel kali ini yang membahas tetang cara dan solusi mengatasi penolakan daftar google adsense dengan alasan navigasi sulit. Semoga bermanfaat dan membantu kalian semua.

You Might Also Like:

Comment Policy: Tinggalkan jejak tuliskan anda di komentar yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang terdapat link tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar