kLAfYOEsUwKWcZE5EN4T8XHN0KE0jykePDkZX1nb
Apa Itu Bounce Rate Blog Dalam Google Analystics?

Apa Itu Bounce Rate Blog Dalam Google Analystics?

Apa yang di maksud Bounce Rate Blog - Sebenarnya sudah banyak yang membahas tentang bounce rate dalam sebuah blog, tapi dalam artikel saya ini terdapat poin-poin yang saya dapatkan dari berbagai sumber dari situs-situs yang saya temukan di pencarian search engine google.

Apa itu bounce rate? apakah baik atau buruk untuk situs kita, atau hanya sebatas kumpulan data informasi saja di dalam Google Analystics saja?. Kita langsung saja menuju ke pembahasan dalam postingan ini.


Bounce rate adalah sebuah presentase untuk pengunjung kita yang meninggalkan atau kluar dari situs kita hanya membuka satu postingan saja. Contohnya ada pengunjung ke situs kita hanya membuka postingan terbaru saja dan tidak membuka postingan yang lain, jadi kalau pengujung kita rata-rata begitu akan menyebabkan bouce rate situs kita menjadi besar dan membuat situs kita jelek di nilai google.

Jadi semakin besar bouce rate situs kita akan di nilai jelek oleh mesin pencarian google dan jika bounce rate situs kita kecil akan di nilai google baik dalam pencarian. Jadi turun naik-nya peringkat artikel dalam pencarian google di sebabkan oleh bounce rate yang sama dengan pengunjung itu sendiri, apakah cuman mampir saja atau betah mencari informasi di situs kita.

Bagiamana Cara Mengatasi Masalah Tersebut?

Sebenarnya banyak sekali yang bisa kita lakukan untuk mengatasi masalah bounce rate blog dan tentunya itu sanglah simpel dan juga mudah untuk di lakukan.
  • Update sebuah artikel yang berkualitas : Artikel berkualitas tidak perlu panjang lebar dan jumlah kata tak perlu seribu lebih dalam satu artikel, cukup kasih poin-poinnya saja dan jumlah kata cukup 300 kata saja.
  • Internal link di artikel : Jangan lupa memasukan internal link dalam postingan yang anda buat untuk menyambungkan artikel satu dengan artikel lain.
  • Desaign situs : Buatlah desaign situs yang simpel dan menarik biar pungunjung betah berlama-lama di situs kamu.
  • Akses situs : Buatlah situs kamu ringan di muat di berbagai tampilan.
  • Backlink : Bekerja samalah dengan situs lain dengan niche yang sama, untuk saling membantu.
  • Dan masih banyak lainya.
Cukup segitu saja menurut saya tentang bouce rate google analystics dan cara mengatasinya. Semoga artikel ini membantu sobat-sobat blogging.
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

2 komentar

Posting Komentar

Catatan*
- Dilarang berkomentar yang berjenis sara.
- Memasukan link aktif pada kolom komentar tidak akan di tampilkan sebelum di setujui.
- Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.

Like Facebook Yuuari.Com

Ikuti fanpage facebook Yuuari.com dan dapatkan Informasi terupdate seputar link file Firmware handphone, Game PSP terbaru dan masih banyak lain nya. 'IKUTI FANPAGE'